Sabtu, 18 Februari 2012

Management my way of life

Hy angin..... 
angin, ku kan kembali bercerita.... dan bawah lah cerita ku terbang melayang, nan jauh dan sampai kepada dunia agar semua orang dapat mengambil pelajaran dari cerita ku, bahwa lentera jiwa telah kita temukan walaupun tidak sesuai dengan rencana kita, tapi sesungguhnya lentera jiwa yang terbaik adalah rencana tuhan...
aku akan sedikit flashback,, 
aku alumni SMEA dengan jurusan akuntansi.setelah pengumuman kelulusan sekolah itu tiba, aku kembali semangat mengikuti berbagai bimbingan belajar untuk menempuh PTN.. pilihan ku tetap jatuh pada jurusan akuntansi, jika ditanya alsanya?? jawabnya karna aku cinta akuntansi, jiwa ku telah menyatuh dengan akuntansi, jangan tanya mengapa karna ku tak tauh!!
dan pilihan k2 ku jatuh pada jurusan manajement, sejujurnya aku tidak tauh apa itu manajement,, selain mengikutin SNMPTN, aku juga ikut tes STAN, dan telah mendaftar untuk ikut tes Poltek,  sebernya ketika masih duduk di kelas 3 smea, aku sudah pernah mengikutin lamaran kerja di salah satu perusahan perkebunan sawit terbesar di indonesia.
mav yah aku mau flashback tentang lamaran kerja ku di perusahan itu.. aku ikutin tahap demi tahap tes nya, lawan ku pada s1 semua hanya ada beberapa yang SMK. tes p1, tes adu debat, aku berhasil melewatinya, k2  tes pisikotes, berhasil ku lewati, pas tes k3, tes wawancara aku berkeinginan untuk tidak mengikutinya lagi, aku pura-pura tidak tauh, dan mencoba menghilang dari mata guru pembimbing itu.. hheee.... ternyata cara ku tidak berhasil, aku di cari guru ku, beliau masuk ke dalam kelas, dan memanggil ku, dan aku langsung mengatakan "saya tidak ingin melanjutkan tes nya lagi bu".. dengan spontan beliau terkejut, berbagai pertanyaan menjurus kepada ku,,, dan berbagai bujuk rayu juga menjurus kepada ku,, ehmm,,,, akhirnya aku mengikutin apa nasehat guru ku. aku ikutin tes yang k3. dan aku kembali berhasil melewatinya, padahal aku menjawab wawancara panitia itu semau ku saja. tapi nasif baik tetap mengunjungi ku.. tes yang terakhir, tes kesehatan. tes ini bertepatan pada try out di sekolah, kembali kuputuskan untuk tidak melanjutkan nya lagi, aku duduk manis di meja sambil menanti kertas pertanyaan try out... tiba-tiba masuk guru pembimbing itu, dan kembali dengan tegas dan tentu nya sopan. aku mengata "saya tidak mau melanjutkan nya lagi bu".. kembali aku di nasehatin oleh semua guru-guru,, tapi kali ini aku tetap pada pendirian ku. entah kenapa aku begitu yakin akan keputusan ku, dan aku pun begitu yakin bahwa masa depan ku akan jauh lebih indah jika aku tidak bekerja di perusahaan itu. yah walaupun gaji yang di janjikan lumayan tinggi  2,5jt.tapi semua itu tidak mengubah pendirian ku.  ada raut marah di wajah guru pembimbing itu, ( mav yah bu untuk kejadian waktu itu, tapi saya telah membuktikan bahwa saya berhasil masuk perguruan tinggi negeri. sayang ibu ^_^) dan sebenarnya ortu ku juga tidak melarang dan sangat tidak menganjurkan buat aku mengikutin lamaran pekerjaan itu. 
oke mari kita lanjutkan cerita nya....
malam hari menjelang pengumuman,, kebetulan keluarga ayah sedang berkunjung ke rumah,, ternyata pengumumanya udah bisa dilihat di internet. dengan tangan gemetar aku mengetik nama ku,, jreng...jreng...jreng....... aku lulus UNSRI....... tapi jatuh pada pilihan k2 manajemen, ada raut kecewa di wajah, aku sangat berharap bisa memperdalami akuntansi, tapi semua harapan itu pupus sudah.. semua keluarga ku happy dengan kelulusan ini, tapi sejujurnya hati ku menangis...  ibu ku langsung merangkul tubuh ku,, air mata itu pun jatuh di pelukanya,, ibu ku menasehatin "mungkin ini jalan tuhan, manajemen adalah jalan adeq mencapai cita-cita adeq, percayalah tuhan mempunyai rencana yang lain buat adeq, dan rencana tuhan tu akan indah",,nasehat demi nasehat ku dapatkan dari ayah, mbak dan keluarga ku yang lain nya.
 yah, tuhan... apa yang harus ku lakukan??? bukan aku tak bersyukur atas semua nya, aku hanya ingin jadi akuntan, dan aku ingin membuat indonesia maju di tangan ku, dengan memberantas koruptor. yah,, aku ingin memberantas koruptor dengan tangan ku sendiri....
aku tidak mungkin menghancurkan kebahagian keluarga ku,, aku harus menjalani hidup ku di manajemen. ku tanam kan nasehat ibu dan ayah ku di dalam hati ku,, yah,, ini adalah rencana tuhan yang terbaik buat ku... semester demi semester ku lewatti, dan alhmdullilah ipk pun di atas rata-rata. semester 1, 2 masih terbesit keinginan buat pindah jurusan. tapi ketika semester 3 & 4  aku sepertinya sudah mencintai manajemen, semakin hari semakin dekat dan cinta dengan pelajaranya dan keluarga nya... yah,, berkat keluarga manajemen juga lah aku merasa kenyamanan dan kehangatan, hingga akhirnya aku pun jatuh cinta dengan manajemen. manajemen adalah jalan hidup ku untuk mencapai semua impian ku,,,,
 "I love management,, I love big family management"  :D
MANAJEMEN LENTERA JIWA KU!!!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar