Rabu, 15 Februari 2012

perjuangan masuk SMEA

aku alumni SMK N 1 palembang. kilas balik kebelakang, aku akan cerita sedikit tentang perjuangan ku masuk smk atau lebih di kenal nya dengan sebutan smea. sangat tidak mudah bagi ku masuk smea, butuh perjuangan yang luar biasa, kenapa aku sebut perjuangan yang luar bisa. karna seluruh keluarga besar ku baik dari keluarga pihak nyokap dan bokap sangat tidak setuju jika aku masuk smea, apa lagi keluarga inti.. ehmm,,tapi gak tauh kenapa rasa di dalam hati tuk melanjutkan sekolah di smea begitu besar, mungkin alasanya karena cita-cita ku adalah ingin menjadi pegawai bank (cita-cita zaman nya smp, tapi sekarang udah tinggi  :D), pikiran ku dulu hanya duduk manis di meja di depan komputer, tanda tangan terus dapat uang deh,,, hhhaaaa (maklum pikiran nya masih dangkal), dan aku sangat suka dengan angka-angka dari pada huruf,,,
yah itu mungkin alasanya....
oke,, dengan tekat dan keyakinan yang kuat aku tetap pilih smk 1 sebagai pilihan negeri, satu hari setelah F1 di kumpul, tepatnya sore hari nya, terjadi pembicaraan di keluarga inti,, di situ bokap nasehatin, memberi masukan,, nasehat yang masih teringat di benak ku adalah "adek bakalan menyesal jika melanjutkan ke smea, adek susah untuk melanjutkan keperguruan tinggi dan smea itu di tuntut buat kerja, mau jadi apa zaman sekarang bekerja tamatan smea???" kemudian nyokap, mbak juga memberikan nasehat.
nasehat terus berkelanjut,, sampai datang lah keluarga dari pihak nyokap, masukan kembali ku dapatkan dari mereka. aku di  sidang oleh seluruh keluarga, tapi di situ aku cuma bisa diam dan mendengarkan nasehat dari mereka, bungkam,, yah hanya bungkam yang bisa ku lakukan.tidak mungkin aku membantah perkataan mereka, tapi aku pun tidak bisa membuang semua impian ku. kemudian malam nya aku di panggil ke rumah bude (keluarga dari pihak bokap) kebetulan di situ saudara-saudara bokap lagi kumpul-kumpul,, di sana aku kembali di sidang, nah sidang k2 ini lebih ekstrem, hhee,,, nasehat kembali ku dapat kan, tapi lagi-lagi ku hanya bisa bungkam, diam seribu bahasa,, ingin rasa nya menangis, tapi gw nggak bisa.apalagi di sana pembicaraannya sangat panas,,satu patah kata pun tidak mampu ku lontar kan, ku tetap mendengarkan nasehat mereka, tapi entah kenapa semua nasehat itu seola-olah masuk kuping kanan ke luar kuping kiri. sempat terjadi debat antar saudara-saudara bokap, pembicaraan ini sampai larut malam,, kemudian ku pulang ke rumah, lagi-lagi di rumah aku di nasehatin, nah di rumah aku baru bisa menangis,, semua rasa di dada tumpah,,, aku bilang sama ortu ku, jika aku gak masuk smk negeri dengan jurusan akuntansi, aku bersediah masuk sekolah swasta, bahkan swasta terburuk pun di palembang.
aku putus kan buat shalat istikhara, aku menangis di depan ALLAH, ku tumpah kan semua unek-unek ku,,, setelah shalat aku tidur, memang sangat luar biasa khasiat shalat, dalam tidur ku bermimpi,, aku berjalan lurus..... gak pernah belok.. dari situ ku tambah yakin akan pilihan ku. ku ikutin kata hati.
sampai tiba waktunya pengumuman itu,, semua teman-teman ku yang lulus negeri udah pada di sebutin nama-nama nya,, tinggal satu kertas lagi di tangan pak guru,, aku semakin dag dig dug,, alhmdullilah ternyata kertas terakhir itu berisi nama ku " happyta agustin lulus di smk n 1 palembang". sujud syukur,, ternyata dari sekian banyak teman-teman satu smp yang mendaftar di smk n 1, hanya aku sendiri yang lulus. aku gx sabar tuk pulang ke rumah, tiba di rumah, ku langsung peluk nyokap, ku nangis di pelukanya,, nyokap pun nangis.. ehmmm,, jadi terharu bila mengingat itu...  T_T
sehari setelah pengumuman itu, aku sibuk mondar mandir ke smk 1 buat menyelesaikan semua administrasinya, aku urus sendiri semuanya, tanpa di dampingi ortu, yah karna ortu ku sibuk kerja. no problem... :)
pengumuman jurusan pun tiba,,, lagi lagi mimpi ku terwujud, aku lulus di jurusan akuntansi. tiba waktunya praklin, target ku bisa praklin di bank, di sekolah ku, yang bisa praklin di bank tidak semua orang, yah bisa di sebut orang-orang pilihan yang bisa praklin di bank, yang juara kelas 1, 2, 3,, yang terbaik lah. tapi lagi lagi jalan ku di mulus kan,, ku terpilih buat praklin di bank, tepatnya bank BTN palembang. di sana ku banyak mendapatkan ilmu, keluarga, nasehat-nasehat bijak..selama praklin sekitar 3bulan, aku di percaya buat mengerjakan suatu pekerjaan untuk mencari data-data nasabah langsung online dengan BI. sebelum nya gak ada orang-orang yang sedang praklin mendapatkan kesempatan seperti ku. karna jika terjadi kesalahan dalam mengentry data nya, bisa patal, karna langsung online dengan BI. karna itu lah ku dikenal dengan orang-orang BTN palembang,, alhamdullilah...  :) aku memang dari kelas 1 sampai kelas 3 smea selalu masuk 5besar... tiba lah hari kelulusan, dan aku lulus..
aku bangga sama diri ku semua target ku di smea udah tercapai dan aku bisa membuktikan kepada semua keluarga besar  bahwa smea itu gak seburuk yang mereka nilai, dan aku berhasil membuktikan bahwa pilihan ku itu yang terbaik buat masa depan ku
sangat luar biasa perjuangan ku buat melanjutkan sekolah di smea, di sini, aku mau mengucapkan terima kasih buat keluarga besar dari pihak nyokap maupun bokap dan keluarga inti, khususnya  ortu ku tercinta,, terimah kasih atas kepedulianya, mungkin jika tidak terjadinya sidang atau pembicaraan semua itu, aku gak punya semangat,.. dari semua itu lah semangat ku kian membara untuk meraih prestasi dan tuk membahagiakan kalian semua...  luv_u all....  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar